(Video) Lagi, Oknum Polisi Berulah Saat Kawal Konvoi Moge Palsu


Bertambah lagi kejadian arogan oknum yang mencoreng institusi keamanan negara berseragam coklat dalam pengawalan konvoi motor gede (moge). Kali ini terjadi di daerah Lamongan, Jawa Timur.

Pada rekaman video yang dilakukan salah satu penumpang di mobil bermerk Toyota tersebut terlihat iring-iringan 6 motor besar dengan berbagai merek dan type menerobos lalu lintas yang padat dengan mengeblong lewat jalur tengah. Pada iring-iringan terakhir tampak pengawalan dari seorang petugas kepolisian berjaket kulit hitam bertuliskan POLISI di punggung belakang. 

Tampak pada video seorang oknum petugas yang mengendarai sepeda motor Yamaha XJ 900 P dengan tulisan di kaca depan 003 POLDA JATIM seperti sengaja memukul spion kendaraan. Hal ini terlihat dari posisi tangan sang oknum yang seperti mengepal sesaat setelah melewati mobil yang merekam video tersebut. 


Sangat wajar jika sang korban mengunggah video pada akun media sosialnya dan melakukan penelusuran terhadap peserta iring-iringan tersebut. Pasalnya tidak ada iktikad baik dari pihak peserta konvoi maupun patroli pengawalnya untuk menyelesaikan masalah tersebut. Fakta mencengangkan didapatkan oleh korban, dengan mengecek di laman http://dipendajatim.go.id dengan memasukkan salah satu plat nomor motor pelaku diperoleh gambar berikut:

Plat motor salah satu peserta konvoi L 4073 BH yang terekam video (FB: Jihan Khudzaqi)

Info Pajak Kendaraan L 4073 BH (FB: Jihan Khudzaqi)

Pada Info Pajak Kendaraan tertera antara merk motor dengan kondisi motor sudah berbeda. Terjadi modifikasi sehingga kendaraan dibentuk menjadi model Harley Davidson. Dari dua hal ini terjadi kemungkinan pelanggaran, apakah plat motornya yang palsu, ataukah malah motornya yang dimodifikasi sedemikian hingga sudah tidak menyerupai bentuk aslinya.

Video yang diunggah pertama kali oleh akun @Zi Zidanne dan kemudian di reupload oleh @Jihan Khudzaqi ini mendapatkan atensi sebanyak 1,7 ribu lebih dan 2.100 kali lebih dibagikan di facebook. 

Pada akun @Zi Zidanne tertulis:
Seperti itukah muka polisi jaman sekarang hahaha...

Pada akun @Jihan Khudzaqi tertulis:
bukan seragam tapi pribadi, maaf pak polisi saya gak menyalahkan kalian:
1. dibayar berapa sih kalian ngawal touring? kalian butuh sekali kah?
2. tahukah kalian motor yang kalian kawal salah satunya pakai plat asal nempel? kenapa spion mobilku yang kalian tampol?
telitilah pak sebelum sampean nerima job, seng salah malah sampean kawal. touring motor gak beraturan gitu itu menyusahkan pengguna jalan yang lain. kasihan komunitas yang sudah menaati peraturan terkena dampaknya. tapi mbuh se kalau bagi sampean.
*post ulang

Tanggapan beragam dituliskan di status tersebut.

Akun @Fa'jar menuliskan "Iku trpaksa soale kurang gae tuku suse anak e iku bos.. wkwk

@Tumenggung Dieday Mati Roso menuliskan "Iku sopo seng nyeter u yat? Koen a???
Ojok ati loro soale koen urep nek negoro ludruk wkwkwk pok gawe ngguyu whae yaken tiwas ati loro, dongakno bae polisine ku cee jembar kubure wkwkwk
kurang lebih artinya 
"Itu siapa yang menyetir kamu Yat? Kamu kah??? Jangan sakit hati karena kamu itu hidup di negara ludruk wkwkwk mending dibuat ketawa aja daripada sakit hati, doakan saja polisi tersebut lapang kuburnya wkwkwk"

Bahkan @Nidhom Mulhaq juga mempertanyakan "Bukane sepeda di jalur kiri"
Dan dibalas oleh @Jihan Khudzaqi "@Nidhom Mulhaq Dengan kawalan polisi, sepeda bahkan bisa di jalur kereta."

Berikut video yang diunggah oleh @Jihan Khudzaqi di akun facebooknya:

















Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »